Selasa, 31 Januari 2023

Kurang Lebih Ratusan Produk UMKM di Gelar,Ikut Meriahkan HUT Langkat Ke 273 Tahun

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Stabat,Kabarin.id- Akibat covid-19 yang lalu, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) hampir tiarap, bahkan hampir bangkrut. UMKM mengalami berbagai permasalahan seperti penurunan penjualan, permodalan dan distribusi terhambat.Alhamdulillah, virus corona sudah berlalu.

BeritaTerkait

Sejumlah dunia usaha bangkit, merenda hari esok lebih baik, termasuk di Kab. Langkat. Berbagai terobosan dilakukan oleh pemkab langkat dalam upaya memajukan UMKM nya. Tidak hanya sebatas pemulihan paska corona, tapi Pemkab Langkat terlihat membuka dunia usaha seluas-luasnya, sehingga akses diharap makin mendunia.

Kalau boleh diistilahkan, ini bagian dari upaya lompatan ke depan.Momen HUT ke-273 Langkat pada 17 Januari 2023 ini.secara khusus diprioritaskan semakin membangkitkan UMKM.Dari awal, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH terus berupaya menggerakkan UMKM untuk kemaslahatan orang banyak.

Selain terus memutar roda perekonomian, juga berorientasi kepada penyediaan lapangan pekerjaan baru.Bayangkan, dari 400 lebih pelaku UMKM di Kab. Langkat, mampu menghasilkan 1.000 lebih produk UMKM di negeri bertuah ini.

Pemerintah kabupaten langkat memperingati acara HUT kabupaten langkat yang ke 273 tahun di alun alun stabat,acara yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15-17 Januari 2023 tersebut mengusung konsep pariwisata bangkit,UMKM maju yang melibatkan UMKM lokal di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten langkat dari berbagai unit usaha.

Tokoh pemuda melayu langkat ok.tata putra yang hadir melihat kemeriahan penyambutan hari jadi kabupaten langkat yang ke 273 tahun dan menyampaikan apresiasi serta dukungan kepada pemkap langkat serta panitia dan seluruh pihak yang terlibat  dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya atas nama pemuda melayu langkat mengapresiasi dan mendukung acara ini agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses,””Terutama karena telah melibatkan UMKM lokal sehingga dapat mempromosikan produk-produk mereka secara langsung ke masyarakat.” ujar ok.tata putra (senin,16/01/2023).

Selain itu,ok.tata putra berharap agar kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi para pelaku usaha utamanya UMKM di Kabupaten Langkat untuk meningkatkan kualitas produknya agar dapat bersaing di pasaran.”Seperti tema acara ini, pariwisata bangkit,UMKM maju, agar berdaya saing tentunya dibutuhkan sinergitas pelaku usaha dengan pemerintah dan tentunya kreativitas.’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?