Senin, 30 Januari 2023

Bupati Nias Utara dan Kepala Perangkat Daerah Tandatangani Dokumen Perjanjian Kinerja T.A 2023

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

NIAS UTARA|| Kabarin.id – Baru 17 hari memasuki tahun 2023,Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,S.Pd melaksanakan penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja tahun anggaran 2023 bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah yang ada dalam Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati di Desa Hilidundra Kecamatan Lotu Selasa,(17/01/2023).

BeritaTerkait

Dasar Hukum pelaksanaan kegiatan itu sesuai Peraturan Presiden No.29 tahun 2014 tentang Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.54 tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja,Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Review atas Lapaoran Kinerja.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Drs.Ferry Zatulo Gea,MM dalam laporannya di depan Bupati dan seluruh Kepala Perangkat Daerah.Hal penting yang sangat diharapkan pemerintah pada kegiatan tersebut,tersedianya dokumen perjanjian Eselon II di Sekretariat Daerah,Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Amizaro Waruwu sebagai Bupati dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, pada kegiatan penandatanganan dokumen perjanjian kinerja antara Bupati dan Kepala Perangkat Daerah kali ini merupakan salah satu bagian terpenting dalam siklus penilaian sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP-red) oleh Kementerian PAN-RB,terangnya.

Bupati berharap kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah supaya meningkatkan Integritas, Akuntabilitas,Transparansi dan kinerja para ASN untuk mencapai sasaran strategis organisasi serta mewujudkan Nias Utara yang maju,sejajtera dan berkeadilan,harapnya.

Tujuan penandatanganan dokumen perjanjian kinerja ini lanjut Amizaro,supaya tidak berhenti ditangan Kepala Perangkat Daerah tetapi harus diteruskan ke pejabat level terendah,tegasnya.Hadir pada kegiatan yang tergolong sangat penting itu,Sekretaris Daerah,Staf Ahli,Asisten,Kepala OPD dan para Camat.(Asatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?