Senin, 30 Januari 2023

Hampir 90 persen pengangguran adalah Usia Produktif

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jakarta,Kabarin.id – Pandemi Covid-19 menyebabkan sebagian orang kehilangan pekerjaan. Ternyata, rata-rata mayoritas dari mereka adalah usia produktif atau anak muda. Untuk bisa bangkit kembali pascapandemi, mereka disarankan untuk bisa melek literasi keuangan dan bisnis.

BeritaTerkait

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada Februari 2022, jumlah pengangguran yang kehilangan pekerjaan karena Covid-19 sejak Februari 2020 sebanyak lebih dari 960 ribu orang. Hampir 90 persen di antaranya berasal dari kelompok usia produktif, yakni 15-44 tahun.

“Penting untuk mengedukasi anak muda lebih dalam mengenai pentingnya literasi dan inklusi keuangan serta solusi perlindungan,” kata Norman Nugraha dari Sun Life Indonesia kepada wartawan dalam program literasi dan inklusi keuangan bertajuk 3R, baru-baru ini.

Salah satunya, kata dia, dapat menjadi tenaga pemasar di bidang asuransi. Maka mereka dapat memiliki sumber pendapatan tambahan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup.

“Kami memahami pandemi yang kita hadapi selama lebih dari 2 tahun ini telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan jutaan orang di Indonesia, salah satunya ialah generasi produktif yang kehilangan sumber pendapatan akibat pemutusan hubungan kerja atau kerugian usaha,” kata Norman. #MK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?