Selasa, 31 Januari 2023

WHO nyalakan alarm cacar monyet

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jakarta,Kabarin.id-menjadi kekhawatiran di tengah masyarakat. Masyarakat diimbau untuk memahami cara penularan cacar monyet agar bisa menentukan langkah-langkah pencegahan.
Cacar monyet kini telah menjadi perhatian dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan penyakit menular tersebut sebagai darurat kesehatan global.

BeritaTerkait

Alarm darurat dinyalakan setelah cacar monyet tersebar di 75 ribu negara dengan data yang terkumpul lebih dari 16 ribu kasus di dunia.

Cacar monyet sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus langka Monkeypox. Penyakit ini menimbulkan gejala seperti flu, demam, hingga ruam yang muncul secara bertahap.


Hati-hati Gejala Cacar Monyet yang Kini Berstatus DaruratAgar Tetap Sehat, Bagaimana Cara Mengatur Waktu Makan yang Benar?
Penyakit ini pertama kali ditemukan pada 1970 silam di Republik Demokratik Kongo. Dari sana, cacar monyet berubah menjadi penyakit endemik yang menyebar di sejumlah negara Afrika.

Pada Mei lalu, cacar monyet kembali ditemukan di negara non-endemik. Seorang pria di Inggris dinyatakan terinfeksi virus Monkeypox setelah melakukan perjalanan ke Nigeria.

Dari sana, cacar monyet terus menyebar ke sejumlah negara, hingga kini alarm darurat telah dinyalakan. #MK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?