Selasa, 31 Januari 2023

Program bangkit Buka peluang perempuan berkarier di Teknologi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jakarta,Kabarin id- Program Bangkit dirancang khusus Google dan terafiliasi dengan Kampus Merdeka – Studi Independen Bersertifikat (SIB) yang setara dengan 20 SKS. Program ini membantu mahasiswa membangun keterampilan yang relevan dengan dunia industri teknologi dan informasi. Program yang berjalan dengan dukungan GoTo, Traveloka, dan Deeptech Foundation ini kembali membuka Kelas Bangkit 2022 yang resmi diikuti oleh 3.100 mahasiswa yang seperempat pesertanya adalah perempuan.

BeritaTerkait

Salah satu alumni Bangkit Dara Mulia menceritakan pengalamannya mengikuti program ini. Dara Mulia (22) adalah perempuan lulusan Bangkit 2021 dan alumni Universitas Gunadarma jurusan Teknologi Informasi. Baca: Kisah Mozart, Alumni Undip yang Menyukai Riset dan Berhasil Menjadi Peneliti BRIN Selama mengikuti Bangkit, ia terpilih menjadi Fellow untuk Stanford University Innovation Fellows mewakili kampusnya. Selain itu, Dara juga berkesempatan mengunjungi Googleplex di Mountain View, California.

Kini, Dara berprofesi sebagai Co-Founder dari aplikasi yang ia buat bernama UG FoodHub. Setelah belajar di Bangkit, Dara dan tim berhasil meraih penghargaan sebagai Best Collaboration in TAF Incubation 2021 oleh Toyota Astra Financial. Dalam kompetisi tersebut, ia membuat aplikasi Android yang dapat membuat pengguna merasakan pengalaman mengendarai mobil tanpa harus datang langsung ke showroom. “Sebelumnya, saya selalu berpikir bahwa untuk membuat sebuah produk atau inovasi adalah hal yang mahal dan membutuhkan keterlibatan banyak orang.

Ide-ide yang ada dalam diri saya pun terhambat karena pikiran saya sendiri, yang menyebabkan diri sulit berkembang,” katanya, melalui siaran pers.

“Namun, Bangkit mengajarkan saya bahwa untuk berinovasi bukanlah hal yang sulit, karena banyak pendekatan yang dapat dilakukan, seperti menerapkan metode MVP (Minimum Viable Product) dalam proses pembuatan serta pola pikir Growth Mindset untuk selalu berpikir positif dan berani mencoba. Menerapkan dua hal ini, membuat saya untuk pertama kalinya dapat memenangkan kompetisi bisnis,” ungkapnya. Bangkit bekerja sama dengan University Innovation Fellows program dari Stanford University, di mana Dara dan tim membuat UG FoodHub, sebuah marketplace untuk jual beli jajanan di Universitas Gunadarma, Depok. Inisiasi ini bermula karena kampus tempat Dara belajar tidak memiliki kantin sejak dibangun pada tahun 1981, karena kampusnya ingin memajukan perekonomian warga yang tinggal di sekitar kampus,aplikasi akan memasuki tahap uji coba di Kampus E Universitas Gunadarma dengan jumlah civitas akademika 1.000 orang. ( Sindonews) #MK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?