Sabtu, 24 September 2022

Pinjaman Daerah Dari Bank Sumut Sebesar Rp.75 Miliar Dikhususkan Untuk Proyek Tahun 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Nias Utara,Kabarin.id-Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam tahun 2022 ini setelah melewati proses dan ada persetujuan dengan Bank Sumut,akhirnya dapat dana segar sebesar Rp.75 miliar dari rencana awal 90 miliar.

BeritaTerkait

Dana tersebut akan dihabiskan untuk membiayai proyek-proyek fisik demi kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD-red) Eliyudi Telaumbanua kepada media ini diruang kerjanya Rabu,(21/9/2022).

Dikatakan Eliyudi, dana pinjaman daerah tersebut diutamakan untuk biaya proyek fisik dalam tahun 2022.Sesuai dengan informasi yang dia peroleh dari Dinas PUPR terkait penggunaan dana pinjaman,sudah masuk sebagian proses tender dan sebagian sudah dimulai,jelasnya.

Sementara itu ketika ditanya sistim pengembalian pinjaman daerah ke Bank Sumut, dijelaskan Eliyudi,itu secara cicilan sesuai kesepakatan. Pembayaran setiap bulan termasuk pokok dan bunga sesuai besaran dana yang sudah ditransfer ke rekening daerah,katanya.

Ditambahkannya, bunga uang pinjaman daerah dari 75 miliar per tahunnya hanya 6%,tambahnya.Masih Eliyudi,dia berharap kepada OPD yang dapat pinjaman daerah agar proyek fisik yang mereka tangani dapat diselesaikan dalam tahun 2022 ini. Ketika lanjutnya, tidak bisa diselesaikan bisa dilanjutkan pada tahun 2023 mendatang,jelasnya.

Kemudian, untuk pinjaman daerah diprediksi akan lunas pada periode pemerintah sekarang,harapnya.Berita sebelumnya terkait OPD yang dapat dana pinjaman daerah untuk tahun 2022,hanya Dinas PUPR sebesar Rp.64,3 miliar unggul dari OPD lainnya. Dana sebesar itu menurut Kadis PUPR Onahia Telaumbanua ketika dihubungi media ini,akan dihabiskan untuk membiayai 25 paket proyek yang tersebar di beberapa kecamatan, katanya. (@AZ01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?